Google Translite

Rijsbergen Tangani Tim Garuda Dua Tahun

Wim Rijsbergen
Akhirnya teka-teki berapa lama Wim Rijsbergen bakal menangani timnas Indonesia terungkap. Pelatih asal Belanda itu resmi bakal melatih tim Garuda selama dua musim.

Soal durasi kontrak Rijsbergen itu dikonfimasi langsung oleh ketua umum PSSI anyar, Djohar Arifin Husin. Ketua umum PSSI ke 16 itu berujar, "Yes. Wim dikontrak selama dua tahun."

Pernyataan Arifin Husin tersebut juga mengonfirmasi pernyataan Rijsbergen usai Indonesia menumbangkan Turkmenistan 4-3 di leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2014, Kamis (28/7). Saat itu mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengklaim telah dikontrak selama dua tahun oleh PSSI, bukan dua pertandingan seperti rumor yang beredar belakangan ini.

"Oh, tidak. Saya tidak dikontrak untuk dua pertandingan. Saya punya kontrak selama dua tahun. Bukan cuma dua pertandingan. Tapi, buat saya itu tak terlalu penting. Kalau saya menikmatinya, mungkin saya akan selamanya di sini dan tak akan pulang. Mungkin saya akan di sini untuk waktu yang lama," aku Rijsbergen kala itu.

Rijsbergen ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia setelah PSSI memecat Alfred Riedl pada pertengahan Juli lalu. Saat itu PSSI memutuskan untuk mengakhiri era Riedl di timnas lantaran dianggap tak terikat kontrak resmi dengan PSSI. Riedl kala itu dianggap Arifin Husin hanya terikat kontrak secara personal dengan mantan Ketua Badan Tim Nasional Nirwan Bakrie.

Sumber : Bolanews

Comments :

0 komentar to “Rijsbergen Tangani Tim Garuda Dua Tahun”

Posting Komentar