Google Translite

Pencerah Kulit? ya Vitamin C

Cantik itu pilihan. Dengan perawatan intensif, cantik bukan sekadar impian. Vitamin C dipercaya menjadi jurus jitu kulit indah tanpa cela.

Wanita, seakan tak pernah lepas dengan perawatan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit pun semakin diminati. Salah satunya yang kini tengah digandrungi adalah Vitamin C infusion. Hampir semua vitamin berguna untuk tubuh. Namun, khasiat vitamin C nyatanya memiliki keunggulan tersendiri. Selain sebagai penangkal dari beragam penyakit, vitamin C juga berguna untuk kesehatan kulit wajah.
 
Pada dasarnya vitamin C dapat dimasukkan ke dalam tubuh melalui empat cara. Pertama, dengan cara dioleskan seperti produk-produk kecantikan yang kini banyak tersedia di pasaran. Kedua, dengan cara disuntikkan -hasilnya hanya akan bekerja di seputar area yang disuntik saja. Ketiga, dengan diminum -sebagai suplemen tubuh. Dan terakhir dengan cara diinfus melalui pembuluh darah. Nah, yang terakhir inilah yang sekarang sedang marak dilakukan.
Lenny Hermawan selaku Marketing & Operational Manager Murad Indonesia, mengatakan, perawatan kulit dengan menggunakan Vitamin C infusion merupakan cara memasukkan vitamin C ke dalam tubuh tanpa injeksi.

"Perawatan ini dilakukan dengan cara menginfus vitamin C murni sebanyak 40 persen," ungkapnya.

Menurutnya treatment ini relatif aman dan tanpa efek samping, namun dengan catatan kondisi kulit saat diinfus vitamin C dalam keadaan normal dan tidak teriritasi ataupun memiliki masalah kulit lainnya. Dibandingkan dengan terapi sejenis, terapi ini mempunyai manfaat yang maksimal. "Dengan menggunakan infus, kulit dapat lebih cerah secara merata ke seluruh tubuh," terangnya.

Secara keseluruhan manfaat yang dapat langsung dirasakan tubuh, di antaranya tubuh menjadi lebih bugar dan tak mudah lelah. Dalam jangka panjang, perawatan dengan vitamin C ini juga dapat melindungi penggunanya dari bahaya radikal bebas, menjadikan kulit lebih lembap, kencang, garis halus dan kerutan berkurang serta kulit lebih cerah dan awet muda.

Mengenai tata caranya, Lenny menjelaskan, pertama-tama wajah dibersihkan, lalu di lakukan massage di daerah wajah. Kemudian, pasien di infus vitamin C, didiamkan selama 15 menit sambil terapis akan memijat tangan pasien. Langkah selanjutnya wajah pasien dibersihkan untuk kemudian diberikan masker di wajah dan area dada. Lalu, didiamkan kembali selama 15 menit sambil dilakukan massage kaki. Terakhir, wajah dibersihkan kembali untuk diberikan pelembap dan pasien akan diberikan suplemen untuk diminum.

"Treatment ini sangat dianjurkan mengingat iklim di Indonesia yang cukup panas dan polusi yang begitu tinggi, sehingga rentan terjadi kerusakan kulit dan penuaan dini," ujar Lenny.

Sementara itu, Dr. Dewi Inong Irana SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin di RSIA Permata Cibubur dan RSIA Restu Cililitan, mengatakan, terapi vitamin C ini pada dasarnya dapat menghambat pembentukan melanin terlalu banyak pada kulit serta bisa merangsang pembentukan kolagen.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan yaitu, dosis yang dipergunakan. "Kalau cuma 60-100 mg akan jadi sia-sia. Lebih baik makan jeruk saja. Untuk mega dose, paling tidak 1000-4000 mg. Karena dosisnya yang tinggi, biasanya dianjurkan untuk dilakukan pemeriksaan ginjal terlebih dahulu. Kalau ada endapan di dalam ginjal, dikhawatirkan akan memicu munculnya batu ginjal yang malahan akan berakibat fatal," paparnya.

Ia menambahkan, untuk perawatan harus banyak minum air putih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat dilakukan perawatan seminggu sekali. "Setelah 6-8 kali perawatan sebaiknya berhenti dahulu untuk sementara agar ginjal tidak bekerja terlalu berat," ungkapnya.

Komposisi yang terkandung dari jenis vitamin C (L-Asorbic Acid) yang dapat diserap oleh tubuh menjadikan treatment ini semakin terasa memiliki nilai tambah. Selain itu, terdapat pula B 12 dan beta carotene, retinyl palmitate dan asam amino yang baik untuk tubuh. Memang soal harga sedikit agak mahal. Untuk sekali treatment per 90 menit, tarifnya dipatok sekitar 525.000 rupiah. Namun, khasiat yang didapat toh setimpal dengan uang yang dikeluarkan.
(sindo//tty)

Comments :

1
Unknown mengatakan... on 

terimakasih informasi cara memutihkan kulit -nya :D pakai vitamin c ini keliatan hasilnya setelah berapa lama penggunaan ya?

Posting Komentar